A. Konsumen
1. Apa yang dimaksud perilaku konsumen?
Jawab : Perilaku konsumen adalah proses dari aktivitas
ketika seseorang yang berhubungan dengan
pencarian, pemilihan, pembelian, serta penggunaan pada produk dan jasa demi
memenuhi kebutuhan dan keinginan.
2. Mengapa perilaku konsumen perlu dikaji lebih mendalam
oleh sebuah perusahaan atau industri?
Jawab : untuk membantu para manajer dalam melakukan riset
pasar bisnis, harus bisa memainkan peranan penting dalam pengembangan kebijakan
yang telah diambil oleh perusahaan dan menjadikan seorang konsumen yang lebih
efektif.
3. Jelaskan pendekatan yang dapat digunakan dalam analisa
perilaku konsumen?
Jawab : - Pendekatan utilitas kardinal
Pendekatan utilitas kardinal
menyatakan bahwa utilitas dapat diukur secara langsung melalui angka-angka. Sebab
pada pendekatan tersebut memperoleh hasil keutungan buat perusahaan.
4. Faktor apa yang menentukan
perilaku konsumen?
Jawab :
- Pengaruh lingkungan, yang artinya
untuk memahami pengaruh dari lingkungan disekitar yang menghambat individu
sosial dalam mengambil suatu keputusan.
-Perbedaan dan pengaruh individu
yang artinya memperluas pengaruh dari faktor perilaku konsumen dalam proses
pengambilan keputusan yang sudah diperoleh.
5. Bagaimana menyikapi masalah
perilaku konsumen?
Jawab: karna pada konsumen untuk
ketika ia membeli sesuatu barang tidak pernah puas yang ia punya sedangkan pada
kemampuan mereka sangatlah terbatas. Pada perilaku tersebut haruslah kita
hindari karna dapat menjadi beban pikiran bagi dirinya sendiri dan dapat juga
menjadi pikiran-pikiran atau cara-cara yang kurang sesuai dengan kebutuhannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar