Selasa, 09 April 2013

KONSUMEN



A. Konsumen
1. Apa yang dimaksud perilaku konsumen?
Jawab : Perilaku konsumen adalah proses dari aktivitas ketika seseorang  yang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, serta penggunaan pada produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.
2. Mengapa perilaku konsumen perlu dikaji lebih mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?
Jawab : untuk membantu para manajer dalam melakukan riset pasar bisnis, harus bisa memainkan peranan penting dalam pengembangan kebijakan yang telah diambil oleh perusahaan dan menjadikan seorang konsumen yang lebih efektif.
3. Jelaskan pendekatan yang dapat digunakan dalam analisa perilaku konsumen?
        Jawab : - Pendekatan utilitas kardinal
Pendekatan utilitas kardinal menyatakan bahwa utilitas dapat diukur secara langsung melalui angka-angka. Sebab pada pendekatan tersebut memperoleh hasil keutungan buat perusahaan.
4. Faktor apa yang menentukan perilaku konsumen?
Jawab :        
- Pengaruh lingkungan, yang artinya untuk memahami pengaruh dari lingkungan disekitar yang menghambat individu sosial dalam mengambil suatu keputusan.
-Perbedaan dan pengaruh individu yang artinya memperluas pengaruh dari faktor perilaku konsumen dalam proses pengambilan keputusan yang sudah diperoleh.
5. Bagaimana menyikapi masalah perilaku konsumen?
Jawab: karna pada konsumen untuk ketika ia membeli sesuatu barang tidak pernah puas yang ia punya sedangkan pada kemampuan mereka sangatlah terbatas. Pada perilaku tersebut haruslah kita hindari karna dapat menjadi beban pikiran bagi dirinya sendiri dan dapat juga menjadi pikiran-pikiran atau cara-cara yang kurang sesuai dengan kebutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar