Selasa, 09 April 2013

PRODUSEN



C. Produsen
1. Apa pengertian dari produsen? dan sebutkan pengkategorian produsen!!!!!
Jawab: produsen adalah kelompok yang menghasilkan  suatu barang/jasa yang mempunyai nilai pakai dan nilai guna yang dapat dikonsumsi oleh konsumen.
Kategori Produsen:
-          Distributor
-          Agen
-          Pengecer
-          Pengguna
2. Apa yang dimaksud dengan perilaku produsen?
Jawab: sebuah perusahaan produksi yang sudah bisa bekerja dengan baik dijalnkan oleh seorang produsen atau disebut juga dengan pengusaha. Pengusaha adalah orang yang mencari peluang untuk mendapatkan suatu keuntungan dan mengambil resiko dalam merencanakan suatu bisnis.
3. Apa yang dimaksud dengan fungsi produksi?
Jawab: Hubungan teknis antara faktor produksi dengan hasil produksi lainnya. Produksi yang menggunakan 1 variabel dan 2 variabel dengan menggunakan sebuah kurva untuk dapat mencari grafik yang telah didapatkan.
4. Apa yang dimaksud dengan Least Cost Combination?
Jawab:        
• Penggunaan kombinasi faktor produksi dengan menggunakan biaya yang paling murah
• Syarat LCC : MRTS (marginal rate of technical substitution), bila menambah salah satu input maka mengurangi penggunaan input.
5. Bagaimana cara mengoptimalkan produksi?
Jawab:
1.        Biaya yang digunakan harus dipandang sebagai keuntungan potensial ( potential profit ), bukan pengeluaran atau ongkos produksi yang memang harus di keluarkan.
2.       Setelah persepsi tentang biaya produksi diatas berubah, manajemen harus melaksanakan aktivitas produksi bernilai tambah ( bukan sekedar mengubah input menjadi output ) dengan jalan berproduksi pada biaya produksi yang minimum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar