Selasa, 09 April 2013

BIAYA



D. Biaya
1. Apa yang dimaksud dengan biaya? dan sebutkan macam-macam biaya!!
Jawab: Biaya adalah segala sesuatu yang kita keluarkan atau kita korbankan untuk memenuhi kebutuhan untuk sehari-hari.
Macam-macam biaya:
1.      Biaya Tetap
2.      Biaya Total
3.      Biaya Tetap Rata-rata
4.      Biaya Total Rata-rata
2.Jelaskan kurva biaya?                                                    
Jawab: Kurva Biaya adalah untuk membuat sebuah grafik dari biaya yang sudah dikeluarkan kemudian membuat hasil reset dari kurva tersebut apakah perusahaan mengalami kerugian atau tidak.
3.Jelaskan mengapa konsep biaya perlu dipertimbangkan oleh semua organisasi perusahaan?
Jawab: Karena jika konsep biaya itu tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan atau bahkan melesat maka perusahaan akan mengalami kerugian atau bangkrut.
4.Jelaskan bagaimana tindakan perusahaan jika tingkat penjualan sangat rendah tetapi perusahaan ingin tetap ada dipasar, konsep seperti apa yang perlu diterapkan perusahaan tersebut?
Jawab: Jika suatu perusahaan mengalami tingkat penjualan yang rendah, sebaiknya perusahaan menggunakan Biaya Pemasaran. Biaya Pemasaran itu sendiri adalah biaya yang digunakan untuk melakukan pemasaran, jadi saat tingkat penjualan suatu perusahaan rendah sebaiknya perusahaan melakukan pemasaran dengan lebih baik dan lebih bagus kualitasnya.
5. Coba anda buat pengkategorian biaya!!!
Jawab:
1. Biaya Penjualan yaitu Biaya Gaji dan Komisi Penjualan; Biaya Advertensi; Biaya Bahan Pembantu untuk bagian penjualan dan toko; Biaya Depresiasi aktiva tetap bagian penjualan; Biaya Depresiasi alat pengangkutan penjualan; Biaya yang berhubungan dengan bagian penjualan.

2. Biaya Administrasi dan Umum yaitu Biaya Gaji Pimpinan dan Pegawai Kantor; Biaya bahan pembantu untuk kantor; Biaya Depresiasi Aktiva tetap kantor; Biaya Telepon, air, listrik, parkir dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar