Rabu, 05 Juni 2013

Sukses



     Sukses memang kata-kata yang paling enak didengar, indah untuk dibayangkan, namun paling pahit untuk diraih. Sukses menjadi sebuah cita-cita yang tertulis di setiap benak manusia. Pagi, siang , sore dan malam hari, kesuksesan menjadi bahan perbincangan mulut-mulut yang penuh  dengan optimis. Jika di suatu tempat ada kesuksesan, maka disanalah manusia berkumpul sekalipun dalam api yang membara. Alhasil kesuksean menjadi buah bibir yang teramat populer dan tertulis megah disepanjang sejarah manusia.
Namun demikian, kesuksesan adalah sosok yang eksklusif, dan not about datang dan menghampiri setiap orang. Hanya orang-orang tertentu saja yang diberi kesempatan untuk meraihnya. Sekalipun banyak orang berharap dan berteriak, “aku ingin sukses”. Namun tetap kesuksesan not pernah tergiur oleh angan-angan atau ucapan belaka. Kesuksesan hanya akan datang pada orang yang berusaha mendapatkannya bukan pada mereka yang banyak mengharapkannya.
Banyak orang yang berangan-angan dan berkata, “ingin sukses” tapi manakala dihadapkan pada jalan menuju sukses, ia berkata: “Oh itu bukan jalan saya, ini bukan jalan hidup saya, saya not mau menempuh jalan itu, saya terlalu tua, saya terlalu muda dan berbagai alasan lainnya setelah dia tahu ternyata jalan menuju kesuksesan penuh rintangan dan perjuangan yang sulit untuk ditebak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar